Total Tayangan Halaman

Senin, 31 Oktober 2011

Tuhan, jatuhkanlah dari langit sebongkah daging lengkap dengan semua lalapnya


    LAPAR!
        Pria pria gembel menjerit meminta tuhan memberi mereka sebongkah daging panggang lengkap dengan segala lalapannya jatuh dari langit.
betapa cerdasnya mereka menganggap tuhan mau mendengar doa mereka yang membiarkan anak- anak mereka dibeli untuk diperas tenaganya.
    mereka bahkan tidak sempat untuk iri kepada orang orang gembrot yang menimbun kekayaan di perutnya.
    yang membekali anak anak mereka dengan seperempat dari kekayaan negara.
para lacur tak ambil pusing dari itu,
    selama pria pria gemuk masih membutuhkan mereka,
tidak susah meninggalkan suami mereka yang gembel yang telah menjual anak mereka.
        anak anak mereka yang telah laku enggan berfikir.
    untuk apa sekolah, aku lahir untuk mengamen, kutepukkan tanganku, kenyanglah aku,
                            tak jauh bereda dengan raja raja
    tak sama dengan anak anak konglomerat yang dikekang dan dijejali dengan ilmu ilmu bimbingan belajar
    mereka frustasi dan lari menghampiri daun daun nikmat dari surga
        ah.. ada anak kecil menangis, berakting agar para dermawan mau memberi mereka makan,
    ANDAI bocah kecil yang menangis itu mau memberi sertifikat tanda terimakasih,
            percayalah, akan makin banyak dermawan di dunia ini.
banyak cara untuk hidup senang.. tak perlu jujur, lihat mereka.
        lapar
            dusta
                kenyang
                    lapar
                        diam
                            mati
                        lapar
                    jujur
                lapar                               
                    lapar                       
                        lapar                       
                            mati           
                        muntah                   
                    kenyang
                haram
                    kenyang
                haram
            gampang
        uang
    dusta
lapar
    sekarang aku yang lapar, tak mau aku menggelepar, tepar
    aku ini mahasiswa, bukan gembel seperti mereka
    aku punya ijazah dari sekolah dasar hingga tamat sma, apa guna?
    aku gadaikan saja. demi menghentikan alunan nada ukulele di perutku
    tolol, siapa yang mau menggadai ijazah, tak laku tuk dilelang
    ya! mahasiswa seperti aku tak berbeda dengan pria gembel yang meminta makan kepada tuhan
    lalu,
        kenapa aku tidak berdoa seperti mereka? bukankah sama saja?
    aku menjerit,
    LAPAR!
    lalu kenapa? tunggu sejenak, nanti mati juga
    LAPAR!
    sabarlah, tak akan lama
    LAPAR!
    ya ya, aku tahu
    TOLOL,     membiarkan jalan pikiranku di isi kelaparan,
   
        otakku masih berjalan, otak ku masih benderang,
        aku adalah mahasiswa yang mampu berfikir,
        aku melambangkan masa depan negeri ini!
        tapi aku memang tolol, terbukti aku telah dikuasai oleh lapar
        lapar yang sangat,
        aku tak mampu mengelola uang yang setiap bulannya dicarikan orang tuaku entah bagaimana caranya
    sekarang aku hanya bisa menjerit, lapar!
    tak ada bedanya dengan gembel gembelsuami pelacur yang menjual anaknya
    terdiam aku di kamar kos yang harus dibayar sewanya bulan depan
    dan aku masih harus menahan lapar bulan depan

    KERJA, KERJA, KERJA!
    bergerak saja aku tak bisa, mataku kosong, aku lapar
        aku menjerit,
    LAPAR!
    ya Tuhan, jatuhkanlah dari langit sebongkah daging lengkap dengan semua lalapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar